Intip Siapa yang Berada di Jaringan WiFi serta Langkah Memblokirnya

Intip Siapa yang Berada di Jaringan WiFi serta Langkah Memblokirnya

Banyak argumen kenapa jaringan internet lewat WiFi kita jadi lemot. Salah nya ialah karna mungkin saja ada orang yg tidak mempunyai urusan menggunakan WiFi kita, hingga mengakibatkan kecepatan internet alami penurunan.

Nah, karenanya tim Telset. id miliki panduan untuk ketahui siapapun yang berada di jaringan WiFi serta langkah memblokirnya. Langkahnya juga cukup gampang, yang Kamu butuhkan hanya satu hp pandai serta computer atau laptop yang tersambungsi di jaringan yang sama,

Pertama-tama ambil aplikasi di hp pandai Kamu yang bernama Fing. Untuk Android dapat di ambil, untuk iPhone juga dapat di ambil. Sesudah terpasang, buka aplikasi itu.

Waktu Kamu buka aplikasi itu, juga akan tampak penampilan seperti di atas. Di monitor ini ada info tentang IP address dari piranti yang tersambung di jaringan, termasuk juga modem WiFi yang kita gunakan.

Di daftar berikut Kamu dapat ketahui siapapun yang tersambung di jaringan WiFi. Bila temukan satu diantara piranti yang nyatanya bukanlah punya Kamu, jadi kita dapat segera blokir.

Jadi contoh, kami juga akan ambil piranti Generic dengan IP Address 192. 168. 1. 100. Click piranti itu.

Di penampilan baru, Kamu juga akan lihat penampilan detail dari piranti itu. Eits, janganlah pusing dulu karna yang perlu diliat hanya MAC Address yang berada di sisi bawah.

Sesudah di bisa, setelah itu kita tinggal geser ke computer atau PC. Untuk memblokir piranti itu, buka peramban pilihan Kamu, tetapi kesempatan ini kami memakai Google Chrome.

Di address bar, ketikkan alamat IP dari router wifi.id logout Kamu. Router punya kami mempunyai IP address 192. 168. 1. 1.

Sesudah masuk, buka tab Setting atau Penyusunan serta mencari tab Security atau Keamanan. Tempat dari tab ini berbagai macam, jadi silakan mencari dengan cermat.

Setelah itu, Kamu segera dapat memasukkan MAC Address piranti yang dikehendaki.

Kemudian, tentukan ketentuan blokir pada MAC Address itu, lantas click Apply.

Bagaimana menurut Kamu, cukup sederhana bukan? Selamat coba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *